top of page
Search
  • jayapenulis

5 Tips Memilih SEO Agency Untuk Optimasi Website Terbaru

Sejalan dengan kebutuhan optimasi website yang semakin signifikan seperti di tengah pandemi saat ini, kebutuhan akan SEO agency sebagi konsultan pun semakin meningkat. Namun yang menjadi persoalan kemudian adalah, tidak semua konsultan agen SEO memenuhi syarat untuk bisa dijadikan rujukan. Ada hal penting dan kriteria tertentu yang harus diperhatikan saat memilih satu agen optimasi untuk website.


seo agency


Kriteria Penting Dalam Memilih SEO Agency Untuk Optimasi Website Tahun 2020

Semakin tinggi peluang yang ditawarkan melalui media komunikasi semacam internet, maka semakin besar pula kompetisi yang ada didalamnya. Untuk dapat sukses dan berhasil sesuai dengan harapan, dibutuhkan berbagai strategi supaya dapat memenangkan kompetisi dengan optimal.


Salah satu cara yang paling populer sekaligus paling dasar, namun di sisi lain juga paling signifikan dalam menentukan keberhasilan adalah, melalui apa yang disebut dengan SEO. Dalam ranah digital marketing, SEO atau Search Engine Optimization menempati urutan paling atas untuk diperhatikan. Karena memang keberhasilan membangun SEO memiliki andil paling besar dalam menentukan kesuksesan sebuah website.


Nah, terkait dengan kebutuhan SEO terbaru tahun 2020 yang kompleks, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih agen SEO untuk mengoptimasi suatu website. Apa sajakah kriteria tersebut, berikut adalah beberapa point yang paling penting.

1. Kredibilitas Reputasi Agency SEO

Hal pertama yang mungkin paling mudah untuk diperhatikan adalah dengan memperhitungkan reputasi suatu agency search engine optimization yang telah terbentuk.


Mengukur reputasi mereka pada dasarnya dapat pula dilihat dari feedback yang diberikan oleh website-website yang menggunakan jasa mereka. Semakin tinggi performance suatu website yang menggunakan jasa seo profesional, maka semakin baik pula reputasi agency tersebut.


2. Fortopolio


Selanjutnya hal kedua yang dapat menjadi perhatian sebelum menjatuhkan pilihan untuk mengunakan jasa agensi optimasi situs adalah dengan melihat fortopolio mereka sendiri. Pada situs agen optimasi yang profesional, fortopolio hampir selalu ditampilkan sebagai bagian dari upaya mereka untuk menarik kepercayaan customer. Nah, pastikan kamu mempelajari fortopolio mereka secara seksama sebelum memutuskan untuk menggunakan jasa mereka.


3. Proofing

Proof atau bukti disini beda seperti fortopolio yang merupakan hasil pekerjaan yang telah suatu agensi optimasi lakukan. Proofing yang dimaksudkan pada poin ketiga ini adalah dengan mengukur kelayakan suatu agensi optimasi situs berdasarkan rating dan rangking situs mereka sendiri.


Agensi search engine optimization yang situs mereka ada di halaman pertama kolom pencarian, tentu saja jauh lebih meyakinkan daripada agency yang website mereka sendiri sangat sulit untuk ditemukan di laman internet.


4. Service yang Komprehensif

Layanan adalah hal mendasar lainnya yang dapat kamu jadikan fokus saat memilih suatu agency SEO untuk mengoptimasi websitemu. Layanan ini adalah fitur yang mereka tawarkan melingkupi apa saja, seberapa banyak dan juga seberapa efektif untuk diterapkan pada situs yang kamu miliki. Jangan pula terkecoh, beberapa feature yang kamu anggap keren misalnya, kadang kala tidak begitu kamu butuhkan jika orientasinya adalah untuk sebuah optimasi.


5. Garansi

Hal terakhir yang bisa kamu perhatikan lagi adalah garansi. Garansi bukan hanya tentang keberanian suatu agensi optimasi website mengganti semua upayamu dengan mengembalikan modal yang kamu keluarkan. Namun lebih jauh, garansi juga adalah suatu bentuk keyakinan dan optimistis dari sebuah jasa seo untuk menjadikan situsmu meningkat secara rangking dan rating dalam kolom pencarian di internet.


Nah, itu adalah beberapa hal yang bisa kamu pertimbangkan dalam memilih SEO Agency terbaru di tahun 2020 dan masa yang akan datang. Kredibiltas, performance, reputasi, proofing, service hingga garansi yang meyakinkan, adalah beberapa kunci yang bisa kamu miliki untuk menemukan konsultan terbaik untuk situsmu.

11 views1 comment
bottom of page